Sabtu, 07 Februari 2015

Contoh Surat Pembaca Tentang Lingkungan Sekolah



Hai teman - teman, surat pembaca adalah surat yang ditulis oleh pembaca yang dimuat dalam surat kabar atau koran, majalah yang berisi tanggapan, saran, keluhan, ajakan, imbauan, ucapan terima kasih, dan lain-lain. Dibawah ini adalah contoh surat pembaca yang saya buat tentang lingkungan sekolah, ini adalah tugas pelajaran Bahasa Indonesia kelas IX semester 2. SELAMAT MEMBACA!

Mushola Kurang Memadai


Yth. Kepala Sekolah SMPN 1 Cileungsi,

Assalamualaikum Wr. Wb.
Mushola merupakan salah satu tempat penting & pasti dimiliki oleh setiap sekolah umum. Pada Senin, 26 Januari 2015 saya ke mushola, ternyata banyak fasilitas yang kurang memadai di mushola sekolah kita ini diantaranya genteng bocor yang mengakibatkan pada saat hujan kaki kita basah bahkan terpeleset saat memasuki mushola, hal ini tentunya sangat membahayakan warga sekolah yang ingin memasuki mushola. Kemudian air yang kadang – kadang macet/tidak keluar. Juga mukena yang kotor & bau, saya sendiri pun terkadang enggan memakai mukena yang kotor & bau, sehingga harus membawa mukena dari rumah.

Maka dari itu saya harapkan pihak sekolah dapat mengerti akan hal – hal tersebut. Serta segera memperbaiki kekurangan – kekurangan tersebut agar lingkungan sekolah kita menjadi lebih baik.

Terimakasih atas perhatiannya,
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sari Putri Yanti, kelas IX C.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

thank..pas bikin tugas bhs indonesia

analita yerna siregar mengatakan...

bukannya surat pembaca itu nggak di kasihkan ke seseorang tapi ke lembaga umum ya kalao gk salah tapi

Unknown mengatakan...

Seharusnya yang saya tahu surat pembaca itu disampaikan untuk instansi atau lembaga bukan untuk perorangan.. betul kata Analita Yerna

Posting Komentar